background

Binroh DPP Bantu Korban Bencana Garut

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 4 years ago Oleh: Bapenda Dev

Binroh DPP Bantu Korban Bencana Garut

[caption id="attachment_376698" align="aligncenter" width="512"]Bantuan DPP ke Korban Bencana Garut Bantuan DPP ke Korban Bencana Garut[/caption]

Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta melalui Binroh Masjid Al-Badar mengunjungi langsung lokasi Bencana Alam Garut Jawa Barat, Rabu, 28 September 2016.

Kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana alam Garut yang terdampak di 6 kecamatan yaitu Kecamatan Bayongbong, Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi dan Karangpawitan.

Karena terbatasnya waktu yang hanya sehari, dalam kesempatan ini Binroh DPP DKI Jakarta hanya mengunjungi korban bencana di daerah Kecamatan Tarogong Kidul yaitu Desa Jaya Waras, Kampung Cijendil dan Desa Haur Panggung, Kampung Cimacan.

Bantuan yang diberikan berupa alat sholat (mukena, sarung, peci putih), pakaian seragam (SD,SMP, SMA) dan uang tunai yang terkumpul dari penggalangan Dana Masjid Al Badar, juga dari Masjid DPP lainnya yakni Masjid Al Akhyar Samsat Utara-Pusat, Masjid Attaqwa Samsat Barat, Masjid Attaubah Samsat Timur dan dari Binroh DPP sebesar total 50 juta rupiah. [caption id="attachment_376699" align="aligncenter" width="512"]Bantuan masih banyak dibutuhkan korban bencana Garut Bantuan masih banyak dibutuhkan korban bencana Garut[/caption]

Menurut informasi dari Basarnas Bandung pada Rabu 28 September 2016, hasil pencarian tahap pertama tanggap darurat selama tujuh hari telah menemukan 34 orang meninggal dunia. Mereka ditemukan di Kampung Paris, Cimacan dan beberapa titik aliran Sungai Cimanuk, juga di kawasan Waduk Jatigede, Sumedang.

Selain korban jiwa ada juga warga korban banjir yang dilaporkan hilang sebanyak 19 orang.

Bencana banjir bandang akibat luapan Sungai Cimanuk itu terjadi, Selasa (20/9) malam, menyebabkan pemukiman penduduk dan fasilitas umum terendam banjir bahkan rusak serta terbawa arus banjir.

Para penerima bantuan juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pelayanan Pajak dan Jamaah Masjid-nya yang telah menyerahkan bantuan.

Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat menjadi amal ibadah kita. (Pohan/Anis/Humas Pajak Jakarta) [caption id="attachment_376700" align="aligncenter" width="512"]Sebagian penerima bantuan  dari DPP kepada korban bencana Garut Sebagian penerima bantuan dari DPP kepada korban bencana Garut[/caption]

Tags:
×