background

DPP Bertugas pada Upacara Hut Pahlawan 2015

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 5 years ago Oleh: Bapenda Dev

DPP Bertugas pada Upacara Hut Pahlawan 2015

[caption id="attachment_264560" align="alignleft" width="200"]Jajaran DPP berfoto bersama Gubernur Jakarta Jajaran DPP berfoto bersama Gubernur Jakarta[/caption] Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menghadiri peringatan Upacara Hari Pahlawan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Ahok berpesan agar para generasi muda senantiasa meneladani jasa para pahlawan bangsa.

"Peringatan dapat dijadikan sebagai cermin refleksi keteladanan untuk terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera yang mencerminkan sila ke-5 juga. Untuk itu, penyelenggaraan Hari Pahlawan selalu penting karena dapat menjadi barometer seberapa kuat negara kita untuk menilai perjuangan dan bentuk penghargaan atas jasa pahlawan," ujar Ahok yang membacakan pidato Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015). Demikian seperti yang dikutip dari detik.com.

Ahok menilai, hingga saat ini cita-cita para pahlawan masih jauh dari harapan. Sebab konflik sosial masih tinggi dan tawuran antar kelurahan atau kampung juga masih tinggi di Indonesia, termasuk Jakarta. [caption id="attachment_264566" align="alignleft" width="200"]Gubernur Jakarta memberikan amanat Hari Pahlawan 2015 Gubernur Jakarta memberikan amanat Hari Pahlawan 2015[/caption] "Saat ini bangsa Indonesia masih mengalami masalah seperti konflik, intoleran, tawuran dan penggunaan narkoba. Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan pejuang bangsa. Mari kita renungkan jasa para pahlawan yang terhimpun dalam panitia BPU9 DKI," lanjutnya. "Langkah besar dan semangat pendiri bangsa perlu diseminasikan untuk membangun bangsa dalam menghadapi tantangan. Momentum ini perlu dijadikan cermin untuk berkaca," sambung Ahok. Dalam kesempatan ini juga Ahok sempat memberi hadiah kepada pemenang lomba rumah bersih antar kelurahan di Ibu Kota. Sedikitnya ada 6 rumah yang menang dari 265 kelurahan yang diseleksi. "Ada 6 perwakilan terpilih seleksi rumah bersih di RT masing-masing untuk diberi kenang-kenangan TV 24 inci. Pemenang lomba diikuti seluruh kelurahan. Hanya 2 kelurahan di kawasan elite tidak diseleksi lagi. Yang diseleksi hanya 265 kelurahan," terang Ahok. [caption id="attachment_264562" align="aligncenter" width="200"]Ka. UPPD Tanah Abang membacakan Sejarah Singkat Hari Pahlawan Ka. UPPD Tanah Abang membacakan Sejarah Singkat Hari Pahlawan[/caption]
Tags:
×