background

Konsultasi Dispenda Bitung ke Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 5 years ago Oleh: Bapenda Dev

Konsultasi Dispenda Bitung ke Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta

Kunjungan Dispenda Kota Bitung[caption id="attachment_374533" align="alignleft" width="200"]

Pada tanggal 19 Januari 2016 Dinas Pendapatan Daerah Kota Bitung bersilaturahmi ke Dinas Pelayanan Pajak. Kedatangan Dispenda Kota Bitung ini di wakili oleh Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Kota Bitung Ibu Pingkan S. Kapoh, SPt. MAP dan Kepala Bidang PBB-P2 dan BPHTB Ibu Ervina Lahia, S.E.

Maksud dan tujuan kedatangan adalah untuk bertukar pendapat tentang upaya peningkatan pendapatan asli daerah didalam pemungutan retribusi dan pajak khususnya di dalam pengoptimalan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan.

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan. Kota Bitung terletak di timur laut Tanah Minahasa. Wilayah Kota Bitung terdiri dari wilayah daratan yang berada di kaki gunung Dua Saudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh. Banyak penduduk Kota Bitung yang berasal dari suku Sangir, sehingga kebudayaan yang ada di Bitung tidak terlepas dari kebudayaan yang ada di wilayah Nusa Utara tersebut. Kota Bitung merupakan kota industri, khususnya industri perikanan.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan akan dapat meningkatkan pelayanan Pajak Daerah di Kota Bitung dan juga dapat menjadi masukan bagi Dispenda Kota Bitung dalam merevisi Peraturan Daerahnya. (Jum) Tugu Ikan Icon dari Kota Bitung

Tags:
×