background

Kultum Sekda di Masjid Al Badr DPP

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 5 years ago Oleh: Bapenda Dev

Kultum Sekda di Masjid Al Badr DPP

[caption id="attachment_375377" align="alignleft" width="200"]Bapak Saefullah, Sekdaprov DKI Jakarta memberikan Kultum di Mesjid Al-Badr DPP Bapak Saefullah, Sekdaprov DKI Jakarta memberikan Kultum di Mesjid Al-Badr DPP[/caption]

Suatu kehormatan bagi Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Provinsi DKI Jakarta, dikunjungi Bapak Saefullah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta dan memberikan ceramah singkat atau Kultum (Kuliah Tujuh Menit) di Mesjid Al-Badr Gedung Dinas Teknis Abdul Muis pada hari Rabu tanggal 20 April 2016. Setelah selesai melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah biasanya di Mesjid Al Badr diisi dengan ceramah singkat para Dai yang berkualitas dan sudah dijadwalkan setiap harinya oleh Binroh DPP.

Pada kesempatan ini Bapak Saefullah memberikan ceramah keagamaan singkat tentang upaya bersilaturahmi dengan berkeliling ke Mesjid-Mesjid kantor pemerintahan Pemprov DKI Jakarta. Materi yang disampaikan tidaklah lama hanya sekitar 7 menit karena para pegawai harus bekerja lagi setelah waktu istirahat makan siang. Ditekankan bahwa sesuai janji yang selalu kita bacakan pada saat Sholat yaitu hidup dan mati hanya pada Allah semata. Bapak Saefullah mengutip ayat tentang larangan menjaga pandangan dan kemaluan dari hal yang diharamkan oleh Allah.

Dipesankan kepada para Pegawai di Dinas Pelayanan Pajak yang mempunyai image di masyarakat, karena bekerja di pajak dirasakan hebat dan pantas memiliki banyak harta tetapi harus dilihat dan dijaga biaya sosial ekonominya, apabila tidak menjaga pandangan tanpa batas, bisa goyang iman kita sehingga Pegawai Pajak harus terus istiqomah jangan tergoda duniawi juga menjaga pengaruh buruk dari informasi sosial media yang menyesatkan. Di surat Al Kahfi Allah berpesan bahwa Surga Firdaus adalah tujuan kebahagiaan akherat yang kekal, bukan di dunia. Mengakhiri ceramah singkatnya Bapak Saefullah berharap agar target pajak tercapai di tahun 2016 ini. (Pohan)

[caption id="attachment_375382" align="aligncenter" width="384"]Bapak Wakadis Dinas Pelayanan Pajak, Bapak H. Edi Sumantri dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, H. Saefullah Wakil Kepala Dinas Pelayanan Pajak, Bapak H. Edi Sumantri dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bapak H. Saefullah[/caption]
Tags:
×