background

Kunjungan DPRD Kota Banjarmasin Kalsel

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 5 years ago Oleh: Bapenda Dev

Kunjungan DPRD Kota Banjarmasin Kalsel

[caption id="attachment_374533" align="alignleft" width="200"]Kunjungan DPRD Kota Banjarmasin Kunjungan DPRD Kota Banjarmasin[/caption]

Rombongan Komisi II DPRD Kota Banjarmasin yang membidangi masalah ekonomi dan keuangan sebanyak 17 orang melakukan kunjungan kerja ke DPP DKI, dipimpin oleh Ketua Komisi II Bapak Iwan Rusmali.

Rombongan hadir pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2016 diterima oleh Ka. Humas DPP Ibu Erma dan didampingi Bidang Pengendalian dan Bidang Renbang. Maksud dan tujuan kedatangan adalah ingin bertukar pendapat tentang upaya peningkatan pendapatan asli daerah didalam pemungutan retribusi dan pajak daerah.

Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini memiliki wilayah seluas 72 km² yang wilayahnya merupakan delta atau kepulauan yang terdiri dari sekitar 25 buah pulau kecil (delta) yang dipisahkan oleh sungai-sungai diantaranya pulau Tatas, pulau Kelayan, pulau Rantauan Keliling, pulau Insan dan lain-lain. Berdasarkan data BPS Kota Banjarmasin tahun 2015, Banjarmasin memiliki penduduk sebanyak 675.440 jiwa dengan kepadatan 9.381 jiwa per km². Wilayah metropolitan Banjarmasin yaitu Banjar Bakula memiliki penduduk sekitar 1,9 juta jiwa (wikipedia).

Dinas Pelayanan Pajak juga terus berbenah meningkatkan upaya pemungutan pajak yang lebih baik lagi, diantaranya dengan penerapan pemungutan pajak melalui online system. Semoga berbagai masukan yang diberikan dapat menambah perbendaharaan cara bagi Kota Banjarmasin untuk meningkatkan pendapatan asli daerahnya. (Phn).

Tags:
×