Kunjungan Kerja DPRD Kota Surabaya

05 Februari 2016
Kunjungan Surabaya

Pada tanggal 27 Januari 2016 DPRD Kota Surabaya melakukan kunjungan kerja di Dinas Pelayanan Pajak, dipimpin oleh ketua Komisi B bapak H. Mazlan Mansur. Rombongan tiba pukul 10.00 dan diterima oleh ka. Humas ibu Erma Sulistianingsih bersama jajarannya.

Tujuan dari Kunjungan Kerja ini adalah untuk mempelajari mengenai pengelolaan Pajak Daerah di Provinsi DKI Jakarta, dan membandingkannya dengan pengelolaan Pajak Daerah di Kota Surabaya. Kaitannya dengan upaya - upaya yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan penerimaan Pajak Daerah.

Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di Jawa Timur serta wilayah Indonesia bagian timur. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di tepi pantai utara Pulau Jawa dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Kunjungan SurabayaDengan adanya pertukaran informasi antar instansi, maka akan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat, selain itu juga dengan terjalinnya tali silaturahmi maka akan dapat mempermudah kerjasama antar instansi. Semoga DPRD Kota Surabaya mendapatkan masukan yang berguna atas kunjungan ini bagi perbaikan peraturan daerah di sektor perpajakan di Kota Surabaya. (Jum)

TAGS: