background

Kunjungan Kerja DPRD Sleman Yogjakarta

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 5 years ago Oleh: Bapenda Dev

Kunjungan Kerja DPRD Sleman Yogjakarta

[caption id="attachment_374526" align="alignleft" width="200"]Ka. Humas DPP Erma Sulistianingsih mempresentasikan tentang DPP kepada DPRD Sleman Ka. Humas DPP Erma Sulistianingsih mempresentasikan tentang DPP kepada DPRD Sleman[/caption]

Komisi B DPRD Kabupaten Sleman Yogjakarta, pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2016 melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pelayanan Pajak Provinsi (DPP) DKI Jakarta guna mendapatkan informasi tentang Pendapatan Asli Daerah. Rombongan diterima oleh Humas DPP.

Sleman dikenal sebagai asal buah Salak Pondoh. Berbagai perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta secara administratif terletak di wilayah kabupaten ini, di antaranya Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta. Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Kaliurang, Monumen Yogya Kembali, Museum Affandi dan Museum Dapur Tradisional adalah salah satu andalan wisata yang memberikan kontribusi bagi pendapatan daerahnya.

Kabupaten Sleman terus berupaya mencari cara untuk meningkatkan potensi Pajak Hotel dan Pajak Hiburan. Salah satu kendalanya adalah dalam optimalisasi didalam pemungutan pajak. Bagaimana strategi yang sudah diterapkan di Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan pajak daerah guna berkontribusi didalam PAD. Humas DPP memberikan penjelasan tentang upaya yang telah dilakukan seperti upaya perkuatan kebijakan peraturan, informatika dan pemberdayaan SDM DPP yang terus dikembangkan selama ini. (Phn).

Tags:
×