• Beranda
  • Berita
  • Laporan Hasil Mini Fiscal Cadaster UPPRD Setiabudi, Mampang dan Kebayoran Baru

Laporan Hasil Mini Fiscal Cadaster UPPRD Setiabudi, Mampang dan Kebayoran Baru

02 Mei 2017
[caption id="attachment_377748" align="aligncenter" width="450"] Kawasana Kuningan menjadi daerah pendataan potensi pajak atau fiscal cadaster[/caption]

Kepala Suban Jakarta Selatan memimpin rapat laporan hasil pendataan potensi pajak atau mini fiscal cadaster pada Gedung-gedung disepanjang Jl. HR. Rasuna Said dan Jl. Gatot Subroto atau kawasan Kuningan yang dilakukan oleh Suban Jakarta Selatan, UPPRD Setiabudi, UPPRD Mampang Prapatan dan UPPRD Kebayoran Baru (28/4).

Dalam kesempatan itu Kepala UPPRD Setiabudi melaporkan sekaligus mewakili laporan UPPRD Mampang Prapatan dan UPPRD Kebayoran Baru tentang jumlah gedung yang didata reklamenya, di wilayah Setiabudi sebanyak 40 gedung dengan 22 obyek reklame, wilayah Mampang sebanyak 20 reklame dan Kabyoran Baru sebanyak 13 reklame.

Selain hal tersebut, di gedung-gedung tersebut juga didata adanya objek pajak restoran dan objek pajak parkir baik yang sudah menjadi Wajib Pajak maupun belum. Direncanakan juga akan dilakukan pendataan BDU (Belum Daftar Ulang) Kendaraan Bermotor.

Sesuai Road Map Mini Fiscal Cadaster BPRD DKI kerjasama dengan KPK-RI maka pada bulan Mei ini akan dilakukan kerjasama antara UPPLI, UPPRD Setiabudi dan Suban Jakarta Selatan dalam bentuk kegiatan:

  • Penyusunan Langkah-langkah sosialisasi di minggu pertama Mei 2017
  • Pemasangan spanduk, pencetakan flyer di minggu kedua Mei 2017
  • Pemberitaan di Media Massa di minggu ketiga Mei 2017
  • Mengundang Wajib Pajak untuk berdialog di minggu keempat Mei 2017
  • Bidang Pengendalian akan menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan mini fiscal cadaster 2017. Dari Bidang Tipda akan menyiapkan aplikasi pendataan obyek pajak.

    KPK-RI Bidang Pencegahan meminta kegiatan pendataan potensi pajak atau kegiatan mini fiscal cadaster ini dapat dipublikasikan pada bulan Mei 2017. (Humas Pajak Jakarta) [caption id="attachment_377749" align="alignleft" width="450"] Rapat Fiscal Cadaster bersama KPK-RI[/caption]

    TAGS: