• Beranda
  • Berita
  • Launching e-pajak dan e-samsat meriahkan Hut DKI Jakarta ke-489

Launching e-pajak dan e-samsat meriahkan Hut DKI Jakarta ke-489

21 Juni 2016
[caption id="attachment_375957" align="alignleft" width="400"]Logo Hut DKI ke-489 Tahun 2016 Logo Hut DKI ke-489 Tahun 2016[/caption]

Hari Ulang Tahun Jakarta pada hari Rabu 22 Juni 2016 ke-489 tahun ini akan diisi oleh berbagai acara. Salah satunya adalah launching e-Samsat, e-pajak, e-ticketing Museum, Layanan Jakarta Smart City, Pelayanan Akte Kelahiran Terintegrasi dengan RSUD DKI Jakarta dan JKS-KIN (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta.

Layanan e-Samsat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah alternatif layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Pembayaran SWDKLLJ (Asuransi Jasa Raharja), dan Pengesahan STNK Tahunan Secara Elektronik melalui Channel Bank (ATM, Mobile Banking dan Internet Banking).

Untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan transaksi elektronik, sehingga proses pembayaran pajak PKB, SWDKLLJ, dan Pengesahan STNK yang selama ini dilaksanakan oleh masyarakat melalui kantor samsat atau kantor-kantor pembantu lainnya dapat dilaksanakan melalui channel bank, Smartphone melalui Android Apps dan Internet melalui Desktop melengkapi layanan e-pajak atau pajak online yang sudah berjalan sebelumnya.

Kegiatan launching e-samsat akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 pukul 13.30 WIB di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta.

E-samsat yang akan dilaunching merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja dan Bank DKI.

Dalam acara Launching e-samsat akan dilakukan simulasi pembayaran pajak kendaraan bermotor oleh wajib pajak melalui ATM Bank DKI. (Pohan/Humas Pajak Jakarta)

TAGS: