background

Pekan Panutan PBB-P2

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 1 year ago Oleh: Bapenda Dev

Pekan Panutan PBB-P2

[caption id="attachment_380022" align="aligncenter" width="600"] Pekan PAnutan Wilayah Jakarta Pusat[/caption]

Pajak merupakan penopang utama penerimaan daerah dalam rangka mewujudkan Kota Jakarta kota maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua, tentunya sangat memerlukan sumber pembiayaan yang memadahi, salah satunya dari penerimaan Pajak Daerah.

Dengan pajak yang dibayarkan oleh para Pembayar Pajak, merupakan wujud peran aktif warga Jakarta dalam ikut serta pembangunan Jakarta. Kelancaran pembangunan, penyelenggaraan pelayanan publik sangat tergantung dari kepatuhan dari para Pembayar Pajak dalam melaksanakan kewajiban pembayaran pajak.

Saat ini, penerimaan PBB-P2 di Provinsi DKI Jakarta masih sebesar 41,08% dari target yang sudah ditetapkan atau tercapai Rp. 4 Trilyun Rupiah (28/8/2019). Pekan panutan ini merupakan merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran para Pembayar Pajak mempercepat pembayaran PBB-P2 sebelum jatuh tempo agar pembiayaan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

BPRD Provinsi DKI Jakarta tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan tugas memungut pajak. Perlu dukungan dan sinergi semua pihak terutama Para Walikota, Camat dan Lurah serta unsur-unsur kewilayahan. Yang lebih penting adalah kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak dalam memenuhi kewajibannya. [caption id="attachment_380021" align="alignleft" width="600"] Pekan Panutan PBB wilayah Jakarta Timur[/caption]

Pekan Panutan PBB-P2 diharapkan dapat menggugah kesadaran para Wajib Pajak (WP), baik perorangan maupun perusahaan dalam menunaikan kewajiban membayar pajak.

Apresiasi diberikan kepada para Wajib Pajak yang telah berkenan hadir dan memenuhi kewajiban pembayaran pajak sebelum jatuh tempo tanggal 16 September 2019. Semoga langkah-langkah ini dapat menjadi panutan bagi para Wajib Pajak lainnya untuk menyegerakan membayar pajak.

Kegiatan ini dilakukan menjelang jatuh tempo Pembayaran PBB tanggal 16 September 2019 dimana para masyarakat membayar tepat pada waktu dan selalu taat pajak daerah serta diberikan penghargaan.

Acara digelar diwilayah-wilayah seperti Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Terimakasih Masyarakat Jakarta yang telah membayarkan pajaknya engkaulah Pahlawan pembangunan Jakarta. Ayo yang belum bayar Pajak PBB , bayar sekarang juga. [caption id="attachment_380023" align="aligncenter" width="600"] Pekan Panutan PBB-P2 2019[/caption]

Tags:
×