Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-490

08 Mei 2017
[caption id="attachment_377762" align="aligncenter" width="600"] Rangkaian Acara HUT Jakarta ke-470[/caption]

Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-490 di RPTRA Kalijodo pada hari Minggu, 21 Mei 2017. Kegiatan pencanangan dimulai jam 09.00 dan akan dibuka resmi oleh Gubernur Jakarta pada jam 15.00 WIB.

Koordinator acara HUT ke-490 Kota Jakarta adalah Biro Tata Pemerintahan. Logo acara resmi HUT DKI Jakarta 460 tahun sudah tersedia di website Jakarta.go.id.

Acara yang akan ditampilkan adalah bazaar, mobil pameran, tarian selamat datang, budaya palang pintu, rebana, hiburan musik dan pelepasan 490 burung merpati yang menandakan usia Kota Jakarta. Burung ini akan dilepas di Kalijodo dan akan terbang ke Lapangan Monas yang akan menjadi rumahnya.

Setiap unit kerja memberikan kontribusi acara, seperti Biro Umum menyiapkan kaos HUT, tenda, kursi dan konsumsi, Dinas Koperasi menyiapkan stand dan tenda bazar, Diskominfo menyiapkan wartawan dan peliputan, Dinas Pariwisata menyiapkan hiburan, Walikota Utara menyiapkan massa, Dinas Peternakan menyiapkan pelepasan burung Merpati, pihak BUMD menyiapkan goody bag, Pengurus Dharma Wanita Provinsi menyiapkan paduan suara dan lain sebagainya.

BPRD diberikan tugas untuk dapat ikut berpartisipasi dengan membuka stand pelayanan pajak yang disediakan bersama stand SKPD lainnya. Setelah pembukaan acara, Gubernur akan meninjau berkeliling ke stand-stand pameran.

Asisten Perekonomian selaku Ketua Harian Panhut DKI berharap pelaksanaan pencanangan HUT Jakarta dan rangkaian acara HUT akan berjalan sukses dan meriah dengan persiapan yang baik karena tahun ini adalah tahun terakhir masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. (Humas Pajak Jakarta) [caption id="attachment_377763" align="alignleft" width="480"] RPTRA Kalijodo tempat penancanangan HUT Kota Jakarta ke-490 pada tanggal 21 Mei 2017[/caption]

TAGS: