Peringatan HUT Kota Jakarta ke-490

22 Juni 2017
[caption id="attachment_377988" align="aligncenter" width="424"] Pegawai BPRD Apel Hut Kota Jakarta ke-490[/caption]

Provinsi DKI Jakarta atau Kota Jakarta genap berusia ke-490 tahun hari ini 22 Juni, walaupun ulang tahun Jakarta tidak semeriah tahun sebelumnya tetapi didalam suasana bulan puasa peringatan HUT DKI Jakarta tetap berlangsung khidmat.

Acara peringatan HUT Jakarta diawali dengan upacara bersama di Monas yang dipimpin oleh Gubernur Djarot dan diikuti oleh seluruh pegawai dan SKPD Pemprov DKI, Kamis termasuk Kepala BPRD Edi Sumantri beserta pegawai BPRD (22/6/2017). Setelah itu, Gubernur DKI akan meresmikan JSC Hive Coworking Space di Jakarta Creative Hub setelah melaksanakan upacara.

Coworking space ini merupakan tempat berkumpul para pelaku kreatif, khususnya untuk pengembangan startup digital yang dijalin antara Pemprov DKI dan EV Hive.

JSC Hive ini nantinya akan menyediakan ruang kerja layak yang terjangkau bagi para pekerja digital.

Setelah itu, Gubernur akan menghadiri rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DKI. Rapat berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB. Rapat paripurna ini akan diikuti dengan buka puasa dan resepsi atau makan malam bersama dengan DPRD DKI. [caption id="attachment_377989" align="alignleft" width="424"] Bapak Edi Sumantri Kepala BPRD bersama Pejabat lain dalam apel peringatan Hut Jakarta ke-490[/caption]

Acara HUT Jakarta pada sore hari adalah rapat paripurna DPRD ditutup dengan resepsi, kemudian acara Gubernur dengan Orari.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Djarot akan menyampaikan sambutan mengenai HUT ke-490 DKI. Kedua acara ini menjadi agenda penutupan HUT DKI.

Rencananya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga akan hadir di rapat paripurna istimewa.

Tidak akan ada perayaan besar-besaran untuk memperingati HUT DKI tahun ini. Bahkan tahun ini resepsi akan diadakan di Gedung DPRD DKI, padahal tahun sebelumnya diadakan di Balai Kota.

Untuk tahun ini, setelah tidak ada resepsi di Balai Kota, acara akan diisi dengan pembicaraan antara Gubernur dan pimpinan DPRD di kantor DPRD, setelah itu menerima para duta besar negara sahabat.

Pada acara rapat paripurna istimewa dan resepsi, mantan gubernur DKI, mantan ketua DPRD DKI serta pejabat-pejabat terkait dan pimpinan partai politik diundang ikut menghadirinya. (Humas Pajak Jakarta/Phn/Det) [caption id="attachment_377990" align="alignleft" width="424"] Kota Jakarta-Kota Yang Beragam-Bersatu-Melayani[/caption]

TAGS: