Samling goes to Java Jazz 2018

06 Maret 2018

Pembayaran PKB dan BBNKB yang biasanya dilakukan pada Samsat Induk lima wilayah dan Gerai Samsat, maka dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) juga dapat dibayar di event tertentu.

Unit PKB dan BBNKB Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (BPRD) melakukan kegiatan rutin Samsat Keliling (Samling) melalui Bus Samling yang biasanya berlokasi di tempat tertentu di wilayah Jakarta dan di Bunderan HI pada Acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) dan juga dilakukan pada acara tertentu seperti pada pertunjukkan Java Jazz di JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat tanggal 2 sd 4 Maret 2018.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Wajib Pajak melakukan Pembayaran PKB dan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) baik mobil maupun motor di lokasi secara langsung.

Diharapkan dengan kegiatan Samling di Java Jazz 2018 dan ditempat lainnya maka pelayanan perpanjangan STNK dan pembayaran PKB akan berjalan lancar serta membantu wajib pajak dalam pelayanan menjadi lebih dekat demikian ditegaskan Khairil Anwar, SE,MSi (Kanit PKB dan BBNKB Jakarta Selatan) selaku Koordinator Samsat se-DKI Jakarta.

Masyarakat juga dapat mendatangi Mobil Samling untuk berkonsultasi tentang permasaahan pajak kendaraan dan dapat ditanyakan kepada petugas secara langsung. Untuk pembayaran PKB perpanjangan yang belum menunggak, wajib Pajak juga dapat mendatangi Kantror Samsat Kecamatan serta membayar melalui ATM Bank DKI, Bank BNI, Bank BTN serta Bank Bukopin.

Semoga dengan kegiatan Samling dan layanan pajak lainnya ke lokasi masyarakat beraktifitas maka urusan perpajakan Daerah akan menjadi lebih dekat mudah dan cepat sehingga tercipta kesadaran wajib pajak akan kewajibannya membayar pajak. (Humas Pajak Jakarta)

TAGS: