Senam BPRD Maret 2016

10 Maret 2017
[caption id="attachment_377569" align="alignleft" width="1600"] Instruktur memandu jalannya senam bersama[/caption]

Kegiatan Senam Bersama bulanan dilakukan secara rutin setiap bulan, sebagai Panitia Penyelenggara kali ini adalah dari Suban Jakarta Pusat dan UPPRD di Wilayah Jakarta Pusat yakni UPPRD Senen, Menteng, Gambir, Johar Baru, Sawah Besar, Cempaka Putih, Kemayoran dan Johar Baru (10/3).

Senam Bulanan Bersama Pegawai BPRD dilakukan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan sekaligus menjaga kebugaran. Pesan Bapak Kaban, Pegawai BPRD harus menjadi ASN yang Profesional, Pegawai yang netral dan bekerja secara cepat, iklash, tuntas.

Suasana Kebersamaan juga harus dilakukan oleh pimpinan unit di masing-masing kantor setiap harinya, agar kompak bekerja baik secara formil dalam tugas maupun secara informil seperti sering makan bersama.

Didalam Teori X dan Teori Y, Douglas McGregor mengemukakan strategi kepemimpinan efektif dengan menggunakan konsep manajemen partisipasi. Konsep ini terkenal dengan menggunakan asumsi sifat dasar manusia. Pemimpin yang menyukai teori X cenderung menyukai gaya kepemimpinan otoriter dan sebaliknya, seorang pemimpin yang menyukai teori Y lebih menyukai gaya kepemimpinan demokratik.

Untuk kriteria karyawan yang memiliki tipe teori X adalah karyawan dengan sifat yang tidak akan bekerja tanpa perintah, sebaliknya karyawan yang memiliki tipe teori Y akan bekerja dengan sendirinya tanpa perintah atau pengawasan dari atasannya. Tipe Y ini adalah tipe yang sudah menyadari tugas dan tanggung jawab pekerjaannya.

Disisi lain pegawai sebagai manusia juga harus meningkatkan kapasitasnya. Menurut Teori Abraham Maslow kebutuhan dasar atau fisiologis, keamanan, kebutuhan sosial, penghargaan dan aktualisasi diri harus dipastikan dapat dipenuhi setiap pegawai sehingga dapat bekerja dengan nyaman dan pasti. [caption id="attachment_377571" align="aligncenter" width="450"] Piramida Teori Maslow[/caption]

Acara Senam dipandu oleh Instruktur Senam yang berpengalaman, setelah pengarahan Kaban acara dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dan dan pembagian Doorprize (tentatif). [caption id="attachment_377570" align="alignleft" width="1600"] Kepala BPRD DKI Edi Sumantri memberikan arahan dan motivasi pegawai[/caption]

Sesuai Surat Edaran Kepala Badan, Senam Bulanan Bersama selalu dilaksanakan pada setiap hari Jumat kedua mulai jam 06,00 WIB s.d selesai, di Lapangan Parkir Gedung Abdul Muis. Untuk senam bersama dengan Unit yang berkantor di Gedung Teknis Abdul Muis akan dilakukan kepanitiaan secara bergilir. (Humas Pajak Jakarta/Phn)

TAGS: