background

Telah Dibuka Gerai Samsat ITC Cempaka Mas

Pelayanan Terpadu
Diperbaharui: 07 March 2022 07:10 Oleh: Bapenda Dev

Telah Dibuka Gerai Samsat ITC Cempaka Mas

Perluasan akses penerimaan pembayaran pajak, Pemerintah DKI membuka gerai samsat baru pada 7 Maret 2022 yang bertempat di ITC Cempaka Mas Lantai 5. pembukaan gerai samsat baru ini sebagai sarana memperluas serta mempermudah jangkauan akses terhadap masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotor nya. 

Gerai Samsat ITC Cempaka Mas ini merupakan pelayanan terpadu untuk melayani para wajib pajak bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah Jakarta Timur. meski begitu, Gerai Samsat ini tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat Jakarta Timur saja, melainkan seluruh warga DKI Jakarta tetap bisa mendapatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor disini dikarenakan data kendaraan di wilayah Jakarta sudah online.

Adapun pelayanan pembayaran pajak yang dilayani di gerai ini hanya untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan. Untuk pajak 5 tahunan atau perpanjangan STNK dan penggantian plat nomor kendaraan tetap harus di Kantor Samsat, karena harus dilakukan mekanisme cek fisik kendaraan.

Selain itu, untuk mendorong penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor, warga Jakarta juga dapat memanfaatkan layanan penerimaan pembayaran pajak melalui aplikasi JakOne Mobile dan Aplikasi Signal, untuk menghadirkan kemudahan transaksi kepada wajib pajak

Dengan bertambahnya Gerai Samsat ini diharapkan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak serta meningkatkan dalam penerimaan pajak daerah yang nantinya akan bermanfaat pada pembangunan di DKI Jakarta.


×