• Beranda
  • Berita
  • Bapenda DKI Jakarta Gelar Upacara Pengibaran Bendera dalam Peringatan HUT RI ke-79

Bapenda DKI Jakarta Gelar Upacara Pengibaran Bendera dalam Peringatan HUT RI ke-79

17 Agustus 2024

Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024 – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. 

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Bapenda dan dipimpin langsung oleh wakil Kepala Bapenda DKI Jakarta, Bapak Elvarinsa, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Baca Juga: Kolaborasi Bapenda DKI Jakarta dan Bank BCA: Pembayaran Pajak Kini Lebih Mudah dan Efisie

Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Gedung Dinas Teknis Abdul Muis berlangsung dengan lancar dan khidmat. Tema besar HUT RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju” menyiratkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan. Dalam perjuangan baru ini, bangsa Indonesia tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya.

Peringatan HUT RI ke-79 kali ini juga memiliki makna khusus bagi Jakarta, karena bertepatan dengan momen transisi penting yaitu perubahan status Jakarta dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ), seiring dengan perpindahan ibu kota negara. Perubahan ini menandai babak baru dalam sejarah Jakarta dan diharapkan dapat membawa kemajuan bagi seluruh warganya.

Baca Juga: Bapenda DKI Jakarta Gelar FGD betema Transformasi Digital Pendapatan Daerah

Upacara bendera diakhiri dengan doa bersama, memohon kekuatan dalam mengisi pembangunan serta mengukuhkan kesatuan dan semangat kebangsaan serta mendorong Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang dan maju.