• Beranda
  • Berita
  • Optimalkan Pelayanan Informasi Pajak, Bapenda adakan Pelatihan Agent Whatsapp Business

Optimalkan Pelayanan Informasi Pajak, Bapenda adakan Pelatihan Agent Whatsapp Business

30 Maret 2023

Jakarta, Bapenda DKI adakan Kegiatan Pelatihan Agent Whatsapp Business yang berlangsung pada Rabu, 29 Maret 2023 di Ruang Serbaguna Lantai 2 Gedung Dinas Teknis Abdul Muis ini diikuti oleh  agen WA yang mengikuti pelatihan hari ini sebanyak 160 live agent yang terdiri dari pegawai PNS Bapenda dari setiap unit pelayanan seperti UP3D, UP PKB (Samsat) serta Suban.

Pelatihan Agent Whatsapp Business  seiring dengan pemakaian whatsapp business sebagai salah satu channel yang akan memudahkan Masyarakat mendapatkan informasi pajak daerah di DKI Jakarta dan sejalan dengan Bapenda DKI Jakarta dalam menjalankan tugasnya sebagai SKPD pemungut pajak daerah dituntut untuk mengoptimalkan penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah melalui pelayanan yang profesional dan berorientasi pada kepuasan wajib pajak.

Kepala Unit Pusdatin Bapenda, Bapak Morris Danny Siregar mengawali acara tersebut dan dilanjutkan oleh Narasumber dari Telkom Indonesia, Bapak Panji Kukuh beserta tim.

Penggunaan WA Busines oleh Bapenda ini setidaknya ada 3 tujuan utama yang hendak dicapai, yaitu :

  1. Memudahkan wajib pajak dalam mendapatkan informasi seputar pajak daerah;
  2. Meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak melalui perluasan channel komunikasi antara wajib pajak dengan petugas pajak melalui saluran komunikasi yang resmi;
  3. Memudahkan wajib pajak dalam mendapatkan informasi hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan pajak daerah.

Lalu, untuk dapat mengakses pelayanan Whatsapp Business Bapenda DKI Jakarta, Masyarakat dapat menghubungi nomor 0812-6000-6177 melalui aplikasi Whatsapp dan menyampaikan pertanyaanya.

Diharapkan setelah terselenggaranya pelatihan ini, para live agents dapat memahami penggunaan aplikasi OCA untuk mengoperasikan layanan Whatsapp Business Bapenda serta memberikan informasi yang tepat kepada para wajib pajak ataupun masyarakat DKI Jakarta yang menghubungi layanan Whatsapp Business Bapenda.