• Beranda
  • Berita
  • Showcase Pajak Digital dalam kegiatan Jakarta Kreatif FestivaL 2023

Showcase Pajak Digital dalam kegiatan Jakarta Kreatif FestivaL 2023

16 Juni 2023

Hari ini, Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) resmi dibuka. Acara tahunan ini, yang bertemakan "Kreasi Jakarta Untuk Indonesia" akan berlangsung mulai tanggal 16 Juli 2023 hingga 18 Juli 2023 (3 hari). JaKreatiFest merupakan bagian dari rangkaian acara Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan juga merayakan HUT ke-496 Jakarta.

Dalam oembukaan nya, acara yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov), dihadiri langsung oleh  oleh berbagai pihak, termasuk Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Sorotan utama dari JaKreatiFest  adalah pameran dan hiburan yang diselenggarakan di Atrium Mal Taman Anggrek Jakarta Barat. Pameran ini memberikan kesempatan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memperluas akses pasar mereka.

Dalam acara ini, Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi DKI Jakarta, melalui inovasi Digitalisasi pajak daerah, mengkampanyekan sistem pengurusan pajak secara daring. Sistem ini dikembangkan untuk mempermudah proses pembayaran pajak bagi warga Jakarta secara efisien dan dapat dilakukan secara daring. Pajak Digital Jakarta juga dapat diakses melalui super aplikasi "Jaki" yang terhubung dengan jakpenda, serta didukung oleh infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan oleh Bank DKI

JaKreatiFest 2023 menjadi platform yang mendukung dan mempromosikan inovasi serta perkembangan sektor kreatif di Jakarta. Dengan adanya acara ini, diharapkan UMKM Jakarta dapat semakin berkembang dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.