• Beranda
  • Berita
  • Survey Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Bapenda DKI 2022

Survey Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Bapenda DKI 2022

28 Desember 2022

Kepuasan masyarakat merupakan salah satu tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh instansi pemerintah. Untuk itu, Bapenda DKI Jakarta mengadakan survey terhadap pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat sepanjang tahun 2022. Sepanjang tahun 2022 sejak januari hingga 25 desember telah dilaksanakanya survey kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, berikut ini rincian pelaksanaan dan hasil yang didapat:

1. PELAKSANAAN

  1. Kegiatan pelaksanaan survey kepuasan masyarakat dilakukan sejak Januari 2022 sd. 25 Desember 2022.
  2. Survey dilakukan terhadap seluruh wajib pajak yang telah menerima pelayanan di Badan
  3. Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta dengan mengisi formulir survey dalam bentuk google document.
  4. Link survey diberikan dalam bentuk infografis berikut, dan setelah berhasil terhubung maka yang bersangkutan akan langsung diarahkan ke halaman google dokumen untuk mengisi survey tersebut.

2. HASIL PELAKSANAAN

Dengan mengacu kepada Permenpan Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Bapenda DKI Jakarta dengan jumlah total responden sebanyak 921 responden memperoleh nilai Rata-rata 3,67 dengan Nilai Indeks 91,81 (Mutu/Kinerja Unit Pelayanan: A/Sangat Baik) untuk periode Januari sd 25 Desember Tahun 2022, dengan rincian penilaian sebagai berikut:

Tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh ini dapat dijadikan pedoman untuk mengukur perubahan nilai kepuasan masyarakat serta dasar penyelenggaraan layanan publik ke depan. Perbaikan Pelayanan Publik agar dapat dilakukan untuk keberhasilan penyelenggara pelayanan dan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat.