• Beranda
  • Berita
  • Tingkatkan Kapasitas, Bapenda DKI Jakarta adakan Diklat Penyidik Pajak

Tingkatkan Kapasitas, Bapenda DKI Jakarta adakan Diklat Penyidik Pajak

08 Mei 2023

Jakarta - Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada Senin, 8 Mei 2023. Acara ini dilaksanakan di Executive Lounge Lantai 16 Gedung Dinas Teknis Abdul Muis dan dibuka oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta Ibu Lusiana Herawati.

Diklat ini bertujuan untuk mewujudkan para penegak hukum yang berkualitas dan untuk mendapatkan hasil yang baik menjunjung tinggi integritas terhadap penegakan hukum perpajakan daerah khususnya di Provinsi DKI Jakarta maka setiap tahapan dan proses yang dilalui haruslah dilakukan dengan benar terlebih pada awal proses. 

Perlu diketahui, Penyidik Pegawai Negeri Sipil atau biasa disingkat PPNS merupakan Pejabat Pegawai Negeri Sipil tertentu di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang diberi wewenang khusus sebagai penyidik untuk melakukan penyidikan Tindak Pidana. di Bidang Perpajakan Daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. 

Selain ditujukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, diharapkan dengan Diklat ini Pegawai penyidik dapat lebih  meningkatkan kompetensi sumber daya aparatur di lingkungan Bapenda DKI Jakarta yang profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Diakhir sambutannya, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta Ibu Lusiana Herawati berpesan semoga pelaksanaan Diklat dapat berjalan dengan baik dan harapan kepada peseta agar kompetensi yang didapatkan pada Diklat ini dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya.