background

Daftar Berita

Pencarian :
Kategori :
Peluncuran Fiscal Cadaster PBB-P2 Tahun 2019
2 years ago
Pelayanan Terpadu

Peluncuran Fiscal Cadaster PBB-P2 Tahun 2019

Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta launching Fiscal Cadaster PBB-P2 di ruang serbaguna lt. 2 Gedung Dinas Teknis Abdul Muis No. 66 Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2019. Peluncuran pendataan atau fiscal cadaster objek Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-2) dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gubernur menekankan program tersebut sangat penting. Kita akan memiliki data yang lengkap mengenai PBB dan juga pajak-pajak yang lain. Dan Anies mengatakan, pajak salah satu alat untuk bisa menghadirkan keadilan di Jakarta. Makanya, diperlukan data atas objek pajak yang lengkap, detail, dan akurat sehingga keputusan yang diambil mendasarkan pada kenyataan di lapangan. "Kebijakan pajaknya memungkinkan pembiayaan pembangunan berjalan dengan baik yang dibarengi dengan aspek keadilan," ucap Anies. Anies berharap, tahun 2019 ini proses fiscal cadaster bisa menjangkau seluruh DKI Jakarta. Dengan adanya data itu, instrumen pajak menjadi pembentuk perilaku. "Ketika dibuat sebagai alat pembentuk perilaku maka akan merangsang kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, kegiatan budaya," ujar dia. Dalam pelaksanaannya, fiscal cadaster melibatkan 721 orang. Nantinya akan menjadi pengumpul data di seluruh wilayah. "Sekarang kita mulai di bulan april ini ada 4 kecamatan. kecamatan Tanah Abang, Kebayoran Baru, Cilandak dan Penjaringan," ujar dia. "Kita ingin nantinya semua wilayah 44 kecamatan bisa tuntas. Jadi kita targetkan bulan Desember bisa semuanya selesai dengan begitu nanti kita punya informasi yang lengkap," tandas  Anies.

Selengkapnya
Sosialisasi Peraturan Pajak Daerah di Jakarta Selatan
2 years ago
Pelayanan Terpadu

Sosialisasi Peraturan Pajak Daerah di Jakarta Selatan

Suku Badan Pajak dan Retribusi Jakarta Selatan melaksanakan Sosialisasi peningkatan pemahaman peraturan Pajak Daerah kepada wajib pajak wilayah Jakarta Selatan di Gedung Kantor Walikota Jakarta Selatan, Ruang Pola Lantai 3 Blok A yang berlokasi di Jalan Prapanca Raya No. 09 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wajib Pajak yang terdiri dari Wajib Pajak Hotel, Wajib Pajak Restoran, Wajib Pajak Hiburan, Wajib Pajak Parkir dan Wajib Pajak Air Tanah serta dari Pegawai UPPRD di wilayah Jakarta Selatan dan Kepala Bidang Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta dilakukan pada hari Selasa, 23 April 2019. Narasumber yang akan menjadi pembicara pada kegiatan Sosialiasi Pajak Daerah diantaranya: 1. Kementerian ESDM oleh Balai Konservasi Air Tanah dengan membahas “Sosialiasi Pemanfaatan Air Tanah di Bangunan Gedung dan Perumahan. 2. PT OIS dengan membahas “ Pelaksanaan Pelaporan Transkasi Usaha Secara Elektronik. 3. Bank DKI dengan membahas “Perananan Bank DKI Dalam Pembayaran Pajak Daerah. 4. Bidang Peraturan BPRD Jakarta dengan membahas “Kewajiban Pengesahan Bon Penjualan (bill) dengan legalisasi/perporasi untuk Wajib Pajak Hotel, Wajib Pajak Restoran dan Wajib Pajak Hiburan.

Selengkapnya
Sosalisasi kepada wajib pajak pada penerapan online sistem metode e-Fiskus
2 years ago
Pelayanan Terpadu

Sosalisasi kepada wajib pajak pada penerapan online sistem metode e-Fiskus

Pegawai Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Timur melakukan sosalisasi kepada wajib pajak pada penerapan online sistem metode e-Fiskus di wilayah Jakarta Timur. e-Fiskus itu sendiri ialah sebuah aplikasi berbasis online yang berfungsi untuk pelaporan 13 jenis Pajak Daerah di Provinsi DKI Jakarta, guna dalam memudahkan wajib pajak dalam pelaporan pada 13 jenis Pajak Daerah di Provinsi DKI Jakarta. Kami dari Pegawai Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta akan terus memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan aman dalam perihal 13 Jenis Pajak di Provinsi DKI Jakarta. Serta kegiatan ini wajib pajak bisa berkonsultasi mengenai pajaknya.

Selengkapnya
×