background

Daftar Berita

Pencarian :
Kategori :
Cara Izin Riset Pajak Daerah di Badan Pajak dan Retribusi Daerah
1 year ago
Pelayanan Terpadu

Cara Izin Riset Pajak Daerah di Badan Pajak dan Retribusi Daerah

Bagi kalian yang sedang berada pada di semester akhir dan sedang melakukan penelitian mengenai Perpajakan Daerah DKI Jakarta. Kalian dapat ajukan dengan cara: 1.Membawa surat izin penelitian dari Universitas 2.Membawa KTP dan Kartu Mahasiswa beserta fotokopi 3.Lalu, diberikan ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan atau dengan melalui jakevo.jakarta.go.id 4.Setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kakak dapat membawa surat tersebut ke Kantor Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta ke Sub Bagian Kepegawaian, Lantai 13 yang berlokasi di Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat. Demikian Kakak dapat bisa diberikan waktu yang telah ditentukan untuk melakukan penelitian kepada pihak terkait dengan topik penelitian dari Kakak

Selengkapnya
Suban BPRD Timur sosialisasi Pemahaman Peraturan Perpajakan Daerah
1 year ago
Pelayanan Terpadu

Suban BPRD Timur sosialisasi Pemahaman Peraturan Perpajakan Daerah

Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam kegiatan sosialisasi mengenai Peningkatan Pemahaman Peraturan Perpajakan Daerah Kepada Wajib Pajak pada hari Senin, 29 Juli 2019. Bapak Uus Kuswanto, Wakil Walikota Jakarta Timur sebagai pembuka acara tersebut. Sebanyak 400 peserta mengikuti sosialisasi peningkatan pemahaman peraturan perpajakan daerah secara online . Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Administrasi Jakarta Timur, Bapak Johari juga menambahkan, peserta sosialisasi perpajakan online ini terdiri dari 300 peserta perwakilan pengusaha hotel, restoran dan hiburan. Kemudian 100 peserta perwakilan dari UKPD yang ada di Jakarta Timur. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman peraturan perpajakan daerah kepada wajib pajak. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan wajib pajak tentang pembayaran pajak secara online, serta berharap wajib pajak dapat membayar pajak dengan tepat waktu. Kepala Badan Pajak dan Retribusi Provinsi DKI Jakarta, Bapak Faisal Syafruddin menambahkan, saat pajak online sudah diterapkan maka sistem semua transaksi akan termonitor setiap saat. Tidak hanya oleh petugas pajak namun masyarakat juga dapat mengawasinya langsung apakah pajaknya sudah disetorkan atau belum. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Selengkapnya
BPRD DKI Optimalkan Duta Pajak Bantu Masyarakat
1 year ago
Pelayanan Terpadu

BPRD DKI Optimalkan Duta Pajak Bantu Masyarakat

. Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta mengoptimalkan Duta Pajak untuk memberikan penyuluhan dan menyosialisasikan 13 jenis pajak daerah kepada para wajib pajak. "Duta pajak ini untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi yang jelas mengenai pajak, " Duta Pajak yang dibentuk April 2019 lalu ini akan hadir di sejumlah event, termasuk di kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). "Duta pajak ini untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi yang jelas mengenai pajak. Diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran bagi wajib pajak," ujar Andri Maulidi Rijal, salah satu Abang Duta Pajak BPRD DKI Jakarta, Jumat (26/8). Ia menyebutkan, 13 jenis pajak daerah yang ada di Ibukota terdiri dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB), Pajak Air Tanah, Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Restoran, dan Reklame. Kemudian, Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Parkir, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), serta Pajak Rokok. "Tapi umumnya masyarakat menanyakan mengenai pembebasan pembayaran PBB untuk pensiunan PNS, veteran yang menerima penghargaan," katanya. Menurutnya, di setiap wilayah kota dan provinsi terdapat satu pasang Abang dan None Duta Pajak. Jika ditotal, jumlahnya ada tujuh pasang atau 14 orang. "Duta Pajak ini bagian dari Wajah Baru Jakarta," katanya. Wulan Kamilanisa, salah satu None Duta Pajak menambahkan, di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), ada juga sepasang Abang None Duta Pajak Samsat yang bertugas menginformasikan mengenai BBN-KB, PKB, pajak progresif dan sebagainya. "Harapan kami pendapatan pajak bisa meningkat," tandasnya.

Selengkapnya
Optimalisasi Pajak Daerah, BPRD Koordinasi Dengan Jajaran Walikota Jakarta Barat
1 year ago
Pelayanan Terpadu

Optimalisasi Pajak Daerah, BPRD Koordinasi Dengan Jajaran Walikota Jakarta Barat

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Wakil Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta dalam Kegiatan Koordinasi Dengan Jajaran Walikota Jakarta Barat Dalam Rangka Optimalisasi Pajak Daerah. Kegiatan ini dalam rangka sinergita antara pemerintah kota administrasi Jakarta Barat - Instansi terkait dengan Asosiasi Industri Pariwisata dalam upaya mendorong pengusaha Industri pariwisata tertib dan Patuh Pajak di Wilayah Jakarta Barat di Hotel Twin, 25 Juli 2019. Seperti diketahui nota kesepakatan ditanda tangani bersama oleh Sudin Parbud, SBPRD, Satpol PP, BNN, Kodim, Polres, PHRI, Asphija, dan ASITA.

Selengkapnya
Pelatihan Public Speaking DWP BPRD Jakarta
1 year ago
Pelayanan Terpadu

Pelatihan Public Speaking DWP BPRD Jakarta

Dharma Wanita Persatuan Badan Pajak dan Retribusi Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan Pelatihan Public Speaking pada hari Jumat, 28 Juli 2019. Narasumber dalam pelatihan ini adalah salah seorang Founder Center for Public Relations, Outreach and Communication (CPROCOM), BPP PERHUMAS dan Dosen Universitas Mercu Buana yaitu @emilia_bassar dan Presenter TVRI yaitu @imamtvri. Pembahasan sebagaimana yang ditujukan oleh narasumber ialah mengenai seorang Public Speaker yang baik dimata publik, komunikasi dua arah yang jelas dan mudah dipahami agar membentuk suatu pemahaman yang baik. Kegiatan dilakukan di Kantor Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Ruang Executive Room, Lantai 16, Jakarta Pusat.

Selengkapnya
Gubernur Anies Baswedan Lantik Wakil BPRD Jakarta
1 year ago
Pelayanan Terpadu

Gubernur Anies Baswedan Lantik Wakil BPRD Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan lima belas orang Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan satu Pejabat Tinggi Pratama sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Senin (8/7). Salah yang dilantik gubernur DKI Jakarta adalah wakil Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta Yuandi Bayakmiko. Pesan Gubernur DKI Jakarta yang dilantik agar setiap Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik dapat mempelajari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) beserta target-target yang harus dicapai di dalamnya. Gubernur Anies menyebut RPJMD merupakan dasar bagi setiap Pejabat Tinggi Pratama untuk menjadi pemimpin bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang berada di bawahnya secara struktur pemerintahan. Lima belas pejabat ini dilantik setelah Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1106 Tahun 2019 tanggal 8 Juli Tahun 2019.(Humas Pajak Jakarta)

Selengkapnya
×