background

Daftar Berita

Pencarian :
Kategori :
Channel Pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta 2020
5 months ago
Pelayanan Terpadu

Channel Pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta 2020

  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta memperluas jaringan channel pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari pembayaran di teller, ATM, e-Banking hingga perusahaan teknologi e-commerce. Tujuannya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak membayar pajak, Bapenda DKI Jakarta telah menjalin kerjasama dengan Bank dan Perusahaan yang bisa menerima pembayaran pajak. Berikut 24 Channel Bank dan Perusahaan untuk pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta; Bank DKI Bank BCA Bank Mandiri Bank BRI Bank BNI Bank Danamon CIMB Bank MNC Bank Bank Bukopin Maybank Bank BRI Syariah Bank BTN Bank BJB Bank Mega Bank OCBC NISP LinkAja gotagihan Pos Indonesia Indomaret AlfaMart Dan+Dan Tokopedia BukaLapak Traveloka Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada warganya yang belum melaksanakan kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) untuk segera membayar.

Selengkapnya
Aplikasi JAKI
5 months ago
Pelayanan Terpadu

Aplikasi JAKI

  Daftar dan download e-SPPT PBB-P2 DKI Jakarta kini bisa lewat Aplikasi JAKI. Masuk ke Aplikasi JAKI Pilih Menu Jakpenda - PBB-P2 Daftar eSPPT PBB-P2 Masukan Data Objek Pajak Masukan Data Pengunduh Klik ✅ Kotak Persetujuan syarat dan ketentuan Setelah Verifikasi Berhasil - Klik Unduh eSPPT e-SPPT akan terdownload di perangkat yang digunakan Link download juga akan terkirim ke email yang telah didaftarkan Segera daftarkan e-SPPT PBB-P2 Sobat Pajak melalui Aplikasi JAKI.  Jaki_eSPPT_PBB Cek Masa Berlaku PKB DKI Jakarta kini bisa lewat Aplikasi JAKI. Masuk ke Aplikasi JAKI Pilih Menu Jakpenda - PKB Masukan Nomor Polisi Kendaraan Tekan tombol CEK PAJAK Jika NOPOL ditemukan maka aplikasi akan menampilkan informasi Pajak Kendaraan Bermotor. Jaki_PKB

Selengkapnya
Lowongan PJLP Tahun 2021
5 months ago
Pelayanan Terpadu

Lowongan PJLP Tahun 2021

  Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta membuka lowongan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) untuk jangka waktu selama 12 (dua belas) bulan mulai bulan Januari 2021 sampai dengan bulan Desember 2021. Perkiraan upah bruto yang akan diberikan setiap bulan adalah sebesar Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta tahun 2021. [su_spoiler title="PERSYARATAN UMUM"] Warga Negara Indonesia (WNI). Diutamakan memiliki KTP DKI Jakarta. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 55 (lima puluh lima) tahun (tahun kelahiran antara tahun 1966 sampai dengan tahun 2002). Memiliki NPWP. Diutamakan bagi PJLP yang masih aktif pada tahun 2020 dan memiliki penilaian kinerja berkategori baik. [/su_spoiler][su_spoiler title="PERSYARATAN KHUSUS"] Mengirimkan Dokumen Persyaratan Lamaran Pekerjaan melalui email mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 27 Desember 2020. Apabila melewati batas waktu yang sudah ditentukan maka Lamaran Pekerjaan dinyatakan tidak diterima. Dokumen Persyaratan Lamaran Pekerjaan terdiri dari: Scan Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 (format Surat Pernyataan terlampir); Scan Surat Pengalaman Kerja / Surat Rekomendasi Kerja (apabila ada); Scan KTP; Scan NPWP; Scan sertifikat Security untuk posisi Petugas Keamanan Kantor; Scan ijasah: Untuk Petugas Keamanan Kantor, scan ijazah SMA/Sederajat Untuk Petugas Kebersihan Kantor, scan ijazah SMP/Sederajat atau scan ijazah SMA/Sederajat Untuk Petugas Taman Kantor, scan ijazah SMP/Sederajat atau scan ijazah SMA/Sederajat Untuk Petugas (Teknisi) AC ME dan Genset Kantor, scan ijazah SMA/Sederajatt Untuk Petugas (Teknisi) Komputer Kantor, scan ijazah SMA/Sederajat Formasi yang dibutuhkan adalah sebanyak 586 Orang. Sesuai Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 110 Tahun 2020 tanggal 1 Desember 2020 tentang Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan Tahun Anggaran 2021, PJLP yang masih aktif pada tahun 2020 dan memiliki penilaian kinerja berkategori baik sebanyak 565 Orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan. Dokumen Persyaratan Lamaran Pekerjaan harus dikirim ke email dengan alamat email : bapenda.ppbj@jakarta.go.id dan dengan ketentuan sebagai berikut: Untuk Petugas Keamanan Kantor diharuskan mengetik di kolom Subject dengan format SEC_(NAMA PELAMAR)_(NOMOR NPWP). Contoh : SEC_ALI_123456789012345. Posisi pekerjaan yang dibutuhkan untuk Petugas Keamanan Kantor adalah sebanyak 11 orang; Untuk Petugas Kebersihan Kantor diharuskan mengetik di kolom Subject dengan format CS_(NAMA PELAMAR)_(NOMOR NPWP). Contoh : CS_ALI_123456789012345. Posisi pekerjaan yang dibutuhkan untuk Petugas Kebersihan Kantor adalah sebanyak 1 orang; Untuk Petugas Taman Kantor diharuskan mengetik di kolom Subject dengan format TM_(NAMA PELAMAR)_(NOMOR NPWP). Contoh : TM_ALI_123456789012345. Posisi pekerjaan yang dibutuhkan untuk Petugas Taman Kantor adalah sebanyak 2 orang; Untuk Petugas (Teknisi) AC ME dan Genset Kantor diharuskan mengetik di kolom Subject dengan format ACME_(NAMA PELAMAR)_(NOMOR NPWP). Contoh : ACME_ALI_123456789012345. Posisi pekerjaan yang dibutuhkan untuk Petugas AC ME dan Genset Kantor adalah sebanyak 5 orang; Untuk Petugas (Teknisi) Komputer Kantor diharuskan mengetik di kolom Subject dengan format KOM_(NAMA PELAMAR)_(NOMOR NPWP). Contoh : KOM_ALI_123456789012345. Posisi pekerjaan yang dibutuhkan untuk Petugas Komputer Kantor adalah sebanyak 2 orang; Subject email yang tidak sesuai dengan format diatas maka Lamaran Pekerjaan dinyatakan tidak diterima. Pelamar hanya diperbolehkan mengajukan Lamaran Pekerjaan untuk satu posisi pekerjaan. Untuk PJLP yang masih aktif pada tahun 2020 tidak perlu mengajukan lamaran baru. [/su_spoiler][su_spoiler title="TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN"] Seleksi Administrasi Tanggal 28 Desember 2020. Pengumuman Penerimaan PJLP Tanggal 28 Desember 2020. Bagi pelamar yang namanya tidak tercantum dalam Pengumuman Penerimaan PJLP maka secara otomatis dinyatakan gugur [/su_spoiler][su_spoiler title="SURAT PERNYATAAN"] Surat Pernyataan bisa di download.  SURAT-PERNYATAAN 2021 . [/su_spoiler]   Seleksi Penerimaan Jasa Lainnya Orang Perorangan ini tidak dipungut biaya dan hasil seleksi menjadi hak mutlak Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta serta tidak dapat diganggu gugat.

Selengkapnya
Penyampaian SPPT PBB-P2  DKI Jakarta Tahun 2021 Disampaikan Secara Elektronik (e-SPPT PBB-P2)
6 months ago
Pelayanan Terpadu

Penyampaian SPPT PBB-P2 DKI Jakarta Tahun 2021 Disampaikan Secara Elektronik (e-SPPT PBB-P2)

  Dalam rangka mewujudkan visi Jakarta “Maju Kotanya Bahaga Warganya”, Badan Pendapatan Daerah sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan layanan penerbitan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) secara elektronik. Layanan ini akan menggantikan metode lama dimana SPPT PBB-P2 disampaikan secara manual dalam bentuk cetakan kertas melalui kantor Kelurahan dan RT/RW setempat. Hal baru yang dapat dinikmati oleh warga Jakarta dengan sistem e-SPPT PBB-P2 ini adalah: Dokumen SPPT PBB-P2 elektronik tahun berjalan dapat diperoleh setiap tanggal 2 Januari (kecuali dalam kondisi khusus} melalui sistem e-SPPT yang dapat diakses melalui PC maupun dengan gadget secara mobile. Dokumen dapat dikirimkan ke e-mail yang terdaftar maupun diunduh langsung di aplikasi dan dapat dicetak sendiri oleh warga bilamana diperlukan. Dokumen elektronik maupun hasil cetakannya diakui sebagai dokumen yang sah karena telah dilengkapi QR Code dan penanda digital untuk verifikasi keasliannya. Dokumen salinan SPPT PBB-P2 tahun-tahun sebelumnya juga dapat diperoleh melalui aplikasi e-SPPT PBB-P2 beserta data tagihan dan pelunasannya. Warga yang telah mendaftarkan diri dalam sistem e-SPPT PBB-P2 akan mendapatkan prioritas dan kemudahan dalam pelaksanaan skema kebijakan keringanan maupun penghapusan sanksi administrasi PBB-P2 karena datanya telah terekam dalam sistem. Dalam Peraturan Gubernur yang saat ini sedang difinalisasi, penggunaan SPPT PBB-P2 elektronik ini akan diwajibkan per tanggal 2 Januari 2021 di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sebagai tahapan awal dari kebijakan e-SPPT PBB-P2 ini, para RT dan RW dengan koordinasi Kelurahan setempat akan melakukan pengumpulan data wajib pajak PBB-P2 berupa: Nomor Objek Pajak (NOP), Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor handphone, dan Alamat e-mail. Setelah data terverifikasi oleh Bapenda DKI Jakarta, masyarakat akan menerima notifikasi melalui SMS mengenai SPPT PBB-P2 Tahun 2021 sudah terbit, jumlah pajak terutang dan link untuk mendaftar dan mengunduh e-SPPT PBB-P2 Tahun 2021. Selain melalui pengumpulan data, warga DKI Jakarta juga bisa langsung mendaftarkan SPPT PBB-P2 yang dimiliki melalui laman: https://pajakonline.jakarta.go.id/esppt . Setelah dengan menginput "Data Objek Pajak" dan "Data Pengunduh", warga DKI Jakarta akan menerima dokumen elektronik e-SPPT PBB-P2 di email yang sudah di daftarkan. Apabila terdapat kendala dalam proses pendaftaran e-SPPT PBB-P2 ini, termasuk apabila terdapat kebutuhan perbaikan atau perubahan atas data-data yang tercantum dalam SPPT PBB-P2, masyarakat dapat menghubungi call center Bapenda DKI Jakarta di nomor 1500-177 atau email di callcenter.pajakdki@jakarta.go.id atau menghubungi Kantor Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah (UPPPD) setempat. Pusat Data dan Informasi Pendapatan Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta   Materi Sosialisasi e-SPPT PBB-P2 bisa di liat di link Sosialisasi e-SPPT Tahun 2021  Frequently Asked Questions (FAQ) e-SPPT PBB-P2 bisa di liat di link FAQ E-SPPT PBB-P2  Tutorial Pendaftaran e-SPPT PBB-P2 bisa di liat di link Tutorial Pendaftaran eSPPT PBB-P2  Video Tutorial Pendaftaran e-SPPT PBB-P2  

Selengkapnya
×