background

Daftar Berita

Pencarian :
Kategori :
Silaturahmi Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta
31 May 2022
Pelayanan Terpadu

Silaturahmi Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta

Acara pertemuan rutin dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi untuk seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta. Pertemuan rutin ini mengusung tema "Indahnya Silaturahmi, Satukan Tangan Satukan Hati".Acara pertemuan rutin dan sialturahmi ini diselenggarakan di Aula Bapenda DKI Jakarta Lantai 2, Gedung Dinas Teknis Abdul Muis Jakrta Pusat pada Selasa, 31 Mei 2022 dimulai pukul 09.00 WIB.Dalam acara ini turut pula di hadiri oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta yaitu Fery Farhati dan Ellisa Sumarlin, dan Komariah Marullah selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta, selain itu, acara ini pula menghadirkan Ustadz Nurfadhilah Yusuf (Ustadz Tile).pada kesempatan ini Komariah Marullah selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan harapannya agar momentum ini dapat menguatkan kembali peran Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta serta selalu bersemangat untuk terus berinovasi yang berdampak bagi kota jakarta.Juga terdapat penampilan tim paduan suara DWP Provinsi DKI Jakarta dan hadroh dari Anak Panti Cahaya Batin, selain itu, acara ini juga terlihat beberapa stand bazar berjejer di depan aula bapenda yang merupakan UMKM lokal yang ikut berpartisipasi yang membuat acara ini semakin meriah.

Selengkapnya
Rapat Koordinasi Pembahasan Tindak Lanjut Surat Kuasa Khusus Bapenda DKI ke Kejati DKI
27 May 2022
Pelayanan Terpadu

Rapat Koordinasi Pembahasan Tindak Lanjut Surat Kuasa Khusus Bapenda DKI ke Kejati DKI

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melalui bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun)  mengadakan rapat lanjutan untuk menindaklanjuti Surat Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Nomor B-3745/M.1.6/Gp.2/05/2022 tanggal 13 Mei 2022 perihal Undangan Tindaklanjut Permohonan Bantuan Hukum, yang sebelumnya telah diadakan pertemuan antara perwakilan Badan Pendapatan Daerah dengan perwakilan Kejaksaan Tinggi pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022.Rapat koordinasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta juga diikuti unsur Jaksa Pengacara Negara (JPN) dan unsur Jurusita Pajak pada lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Rapat digelar di ruang rapat Kepala Badan Pendapatan Daerah Lantai 12 Gedung Dinas Teknis Abdul Muis pada rabu 25 mei 2022. Dalam rapat tersebut membahas tentang teknis penagihan piutang pajak daerah dan penagihan pajak daerah berdasarkan SKK Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang didalamnya mencakup mekanisme kerja JPN yang akan didampingi oleh Juru Sita Bapenda, peran aktif dan tanggung jawab juru sita untuk suksesnya penagihan yang dilakukan bersama JPN, pemaparan dukungan penagihan per objek, menentukan mekanisme evaluasi komunikasi dan koordinasi antara Badan Pendapatan Daerah dengan Kejaksaan Tinggi, serta menentukan kebutuhan sarana dan prasarana.Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan 19 (sembilan belas) Surat Kuasa Khusus (SKK) oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta (Bapenda) dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (Kejati) serta dicapainya Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta tentang Kerja Sama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang telah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada tanggal 31 Maret 2022. Dengan adanya Surat Kuasa Khusus (SKK) maka akan akan melibatka Jaksa Pengacara Negara (JPN) yang turut serta membantu Bapenda, hal ini dinilai sangan efektif dalam melakukan penertiban serta mempermudah dalam melaksanakan penagihan piutang pajak dan penagihan pajak daerah yang selama ini tertunggak. Selain itu,  memberikan kesadaran di masa mendatang bagi wajib pajak agar taat  dalam melunasi pajaknya. Dengan begitu, wajib pajak tak perlu ditagih terlebih dahulu supaya membayar pajak.

Selengkapnya
Pererat Silaturahmi, Bapenda Adakan Fun Football di Senayan
27 May 2022
Pelatihan

Pererat Silaturahmi, Bapenda Adakan Fun Football di Senayan

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menggelar Fun Football di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5) malam. Pertandingan eksibisi ini diikuti tim dari perwakilan Bapenda, Dinas Dukcapil, BKD dan Bank DKI. Ketua Panitia Turnamen Bapenda Fun Football 2022, Dicky mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memperat tali silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan. “Kalau sukses ada waktu lagi, kita akan undang tim dari SKPD lain. Mayoritas atau 80 persen pemainnya itu ASN. Beberapa ada PJLP,” ungkapnya, Kamis (26/5). Dicky menjelaskan, kesadaran menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19 salah satunya banyak dilakukan dengan cara berolahraga. Sepak bola merupakan olahraga yang digandrungi semua kalangan. Kegiatan Fun Football bertujuan untuk bersenang-senang, menjaga kebugaran dengan tetap merasakan atmosfer pertandingan. Mengingat olahraga ini menekankan keseruan dan kesenangan bermain di lapangan hijau, sehingga kemungkinan pemain cedera cukup kecil. “Ini perdana. Pemerintah saat ini mulai memberi kelonggaran. Kondisi tersebut kita coba akomodasi dan fasilitasi dengan mengadakan Fun Football," kata Dicky. Ia menambahkan, Fun Football ini diselenggarakan secara swadaya dari tim yang terlibat dan tanpa sponsor. Biaya yang terkumpul digunakan untuk membayar sewa lapangan, pembuatan tropi, jasa wasit dan fotografer serta minuman. Dalam Fun Football ini pertandingan berlangsung 1x20 menit. Artinya tidak ada babak pertama dan kedua. Lantaran hanya empat tim, pertandingan dibagi menjadi tahap penyisihan, perebutan tempat ketiga dan final. “Karena keterbatasan waktu kita sewa dua jam. Banyak yang minat, tapi kita selektif kaitannya dengan SKPD dengan tupoksi pemungutan pajak," tandasnya. Perlu diketahui, dari hasil pertandingan ini, tim Bank DKI berhasil merebut Juara I usai mengalahkan tim Bapenda dengan skor 3-0, disusul Dinas Dukcapil DKI Jakarta di posisi ketiga. Sementara tim BKD DKI Jakarta harus puas di posisi buncit. Sumber: Beritajakarta, Diskominfotik. https://m.beritajakarta.id/read/99878/pererat-silaturahmi-bapenda-adakan-fun-football-di-senayan

Selengkapnya
×